Minggu, 06 April 2014

Indonesia Hebat, Indonesia Sejahtera

Indonesia Hebat

Masih ingatkah pembaca dengan berbagai bencana alam yang menimpa penduduk di negeri ini? Meletusnya Banjir di Jakarta dan Manado, meletusnya Gunung Sinabung juga Kelud hingga yang terbaru polusi asap di Riau yang sangat mengganggu? Semua peristiwa itu ada yang karena ulah kita namun adapula yang disebabkan oleh alam. Lalu bagaimana keadaan negeri kita? Banyak pihak yang berbondong saling membantu mengumpulkan dana, paket bantuan hingga datang sebagai relawan demi bersikap gotong-royong. Inilah Indonesia Hebat yang saya lihat belakangan. Semangat mereka tanpa pamrih. Jika dibandingkan dengan besarnya kekayaan alam dan sumber daya yang melimpah dan memesona hingga dengungnya terdengar ke seantero dunia..pasti sudah biasa. Karena sekali meng-klik nama Indonesia..langsung berbagai sumber menawarkan konsep pariwisata, ekonomi, budaya hingga kemampuan anak negeri dalam memecah prestasi. Luaaaarrrrr Biaaassssaaa!

sumber dari : http://tautankata.wordpress.com/2010/11/10/

Indonesia memang kaya. Alam dan segala isinya masih bisa dikelola. Sayang jika hanya dikeruk untuk kepentingan golongan. Oleh karena itu beruntunglah karena Indonesia Hebat masih memiliki semangat dari pribadi orang-orang yang berhati bersih dan tidak serakah. Orang-orang yang setia dan menjunjung tinggi Pancasila dan mengamalkan semua silanya demi meraih keadilan sosial bagi seluruh negeri. Orang-orang yang berpikir untuk sekian ratus hingga ribuan tahun kejayaan dan kesejahteraan Indonesia. Tanpa pamrih! Seperti mereka...

Siti Fauzanah dari Temanggung. Penggagas Puskemas Matematika.
Membantu anak-anak yang kesulitan belajar berhitung. 
Dr. Lie A. Darmawan. Pendiri  Rumah Sakit Apung.
Membantu mengobati masyarakat kurang mampu tanpa biaya.
Ibu Een Sukaesih, guru tanpa tanda jasa sekaligus penderita Rheumatoid Arthritis (RA) selama 32 thn dan lumpuh selama 26 th.




Sugeng Siswoyudono (berambut panjang dan beretopi merah), produsen kaki palsu asal Mojosari, Jatim.
Menginspirasi mereka (pemakai kaki palsu) untuk tetap bersemangat menjalani hidup.



Semua yang kita lihat adalah pegiat bangsa. Belajar dari sikap mereka yang selalu sigap menghadapi kesulitan hidup maka sepatutnya kita yang muda, ikut berpartisipasi!

Aku dan kamu semuanya bisa melakukan..dimulai dari hal sepele yang telah banyak dilakukan oleh mereka yang hebat, yaitu:
"membuat bersih Indonesia Hebat menjadi nilai berkah yang berlimpah"

http://rwhijau16.wordpress.com/2013/03/05/bank-sampah-depok-binar/
Bayangkanlah! seluruh pelosok rumah hingga setingkat provinsi telah melakukan ini secara bertahap...pengolahan barang-barang terbuang  menghasilkan uang

Sampah - kompos/barang kerajinan/barang daur ulang - uang - petani/pedagang - lingkungan bersih - pertanian organik - sayur/buah melimpah - masyarakat sehat - masyarakat sejahtera



Indonesia Hebat tak menunggu waktu lama untuk memberikan kesejahteraan pada penduduknya. Indonesia Hebat tak pernah membiarkan kemiskinan merajalela, kriminalitas mudah tertanggulangi dan rasa solidaritas selalu ada di hati masyarakatnya. Inilah Indonesia-ku yang nyaman dan aman untuk semua orang, tumbuhan hingga hewan sekali pun.

Melihat beberapa orang yang selalu hidup penuh motivasi di atas, rasanya malu jika para pembaca dan juga saya tak bisa menyumbangkan sesuatu yang hebat untuk negeri ini. 
Mari bersatu menuju Indonesia Hebat yang Sejahtera di masa yang akan datang. 
Caranya dengan :
  • membangun semangat gotong royong,
  • bersikap berani
  • memiliki inovasi 
  • dan selalu optimis.  
Ayo sambut Indonesia Hebat yang lebih dan lebih hebat lagi ... akan kita jelang! Wujudkan dalam pilihanmu, tentukan wakil rakyat yang bersih, selalu setia dan memiliki cita-cita sama membangun Indonesia Hebat. 

Aku dan kamu punya hak menentukan suara Hebat untuk Indonesia.
Pilihanku dan kamu akan membantu menata Indonesia menjadi lebih Hebat.


sumber referensi:
  • http://www.kulonprogokab.go.id/v21/Kick-Andy-Foundation-Bantu-kaki-Palsu-di-Kulon-Progo_2287
  • http://www.m-edukasi.web.id/2012/03/siti-fauzanah-guru-hebat-dari.html
  • http://www.kaskus.co.id/thread/52f632b719cb17a7158b484c/dr-lie-augustinus-dharmawan-kapal-rumah-sakit--floating-hospital
  • http://soklari-dahsyat.blogspot.com/2013/06/kisah-bu-guru-een-sukaesih-yang-26.html
  • http://bkm-ngudimakmur.blogspot.com/2012/02/bank-sampah-blitar-bkm-ngudi-makmur.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu kawan! dan selamat bereksperimen!