Kamis, 25 Desember 2014

Resensi Buku Cerita Rakyat Jepang

Bertualang ke Masa Lalu Negeri Sakura

Judul buku    : Cerita Rakyat Jepang
Penulis            : Ari Kinoysan
Cetakan          : I, Desember 2013
Penerbit          : Nyo-nyo
Tebal              : 79 hal
Harga             : Rp.22.500

cover dr sini
             Negeri matahari terbit tak hanya dikenal dengan kuil, Gunung Fuji atau bunga sakura saja. Negara termaju di Asia tersebut juga memiliki segudang kisah yang layak dibagikan kepada anak-anak seluruh dunia, termasuk Indonesia. Simak saja kisah Momotaro, seorang anak kecil yang akan membagikan kehebatannya dalam menaklukan raksasa, atau seorang Issun Boshi, yang terlahir kurang sempurna namun penuh percaya diri berhasil menjadi sosok samurai gagah berani. Atau  Kenalan juga yuk dengan Sakata Kintoki, prajurit yang berhati lembut dan kuat dan legenda laut ternama Urashima Taro.
            Siapa lagi ya yang akan menemani perjalananmu di Jepang? Ada Putri Kaguya yang terbang ke bulan dan Tanabata yang berubah menjadi bintang Altair. Hanya itu? Tentu tidak, masih banyak. Semuanya ada dua belas cerita berbeda yang mengajarkan kesabaran, kasih sayang, balas budi juga cinta terhadap alam dan binatang.    .
            Hei disini juga ada Hanako! Pernahkah kamu mendengarnya? Gadis manis penghuni toilet sekolah itu ditakuti anak-anak Jepang. Mengapa ya? Bukankah dia anak yang baik? Buku ini akan mengajakmu mengetahui asal muasal ceritanya. Demikian juga dengan cerita yang lain.

            Jadi selain mendapat hiburan, kamu akan mengenal kehebatan masyarakat Jepang di masa lalu dan perilaku teladan mereka. Tidak mengherankan jika setelah membaca buku ini kamu jadi lebih bersemangat dalam belajar dan berusaha seperti semangat gambaru (semangat rakyat Jepang dalam bekerja keras)? Yuk baca kelanjutannya bersama ayah ibu dan teman-temanmu!

1 komentar:

  1. Menarik mak, saya suka hal2 yang berkaitan dengan Jepang, unik soalnya :)

    BalasHapus

tinggalkan jejakmu kawan! dan selamat bereksperimen!